Android Assistant, Aplikasi Gratis Yang Siap Memonitor Gadget Android Anda

  
Anda yang sedang menggunakan smartphone dengan OS Android pasti sering download, install, uninstall beberapa aplikasi yang banyak disediakan secara gratis ataupun berbayar di Play Store. Tanpa disadari setelah lama kita menggunakan, smartphone tersebut mulai dirasa lambat proses loadingnya daripada sebelumnya.
Aplikasi Android untuk memonitor resource pada ponsel Android
Hal ini terjadi karena memori yang penuh atau adanya file sampah yang masih tersimpan dalam memori cache smartphone tersebut. Hingga dibutuhkan proses baca yang lebih besar dari biasanya, karena bertambahnya aplikasi-aplikasi yang “melewati” smartphone Android.
Kini anda tidak perlu khawatir, karena Android menyediakan aplikasi bernama Android Assistant. Anda bisa mengunduh aplikasi di Play Store melalui smartphone Android secara gratis.
Android Assistant akan memonitor dan menampilkan semua info tentang smartphone anda seperti proses CPU, memori (RAM), baterai, ruang memori telepon (ROM) dan ruang memori SD. Untuk mengoptimalkan proses yang berjalan agar smartphone anda dapat bekerja dengan ringan dan lebih cepat, klik Quick Boost. Selanjutnya Android Assistant akan memberikan info berapa banyak item yang di-clean up serta berapa besar memori yang berhasil dilepaskan dan dibersihkan, hingga smartphone akan lebih ringan saat melakukan proses tertentu.
Android Assistant, aplikasu yang siap menjadi asisten di posel Android anda
Saat anda masuk ke menu Process, akan ditampilkan aplikasi apa saja yang sedang berjalan. Klik Refresh lalu Kill Selected agar Android Assistant menghentikan proses yang tidak digunakan dan berjalan dibelakang aplikasi android.
Ingin punya asisten di Ponsel Android? Android Assistent siap jadi yang terbaik untuk anda
Pilih menu Tools, didalam menu tersebut terdapat banyak pilihan yang berguna untuk memperbaiki performa dari smartphone Android seperti Cache Cleaner, System Clean, File Manager dan lainnya. Klik Cache Cleaner dimana pada menu ini berfungsi untuk membersihkan memori cache atau memori sementara pada Smartphone Android, akan ditampilkan semua aplikasi yang ada didalamnya. Clean All agar ruang memori cache lebih lega dan bersih.
Android Assistent, tool gratis untuk memonitor performa Android
Jika kurang puas membersihkan memorinya, anda bisa melanjutkan dengan masuk ke System Clean dimana semua sistem aplikasi yang sebelumnya berjalan akan dibersihkan melalui menu ini. Android Assistant juga bisa menampilkan semua informasi tentang smartphone anda seperti model, versi OS, hingga semua hardware yang tersemat didalamnya.
Cara memindah aplikasi dari memory internal ke memory eksternal
Masih dari menu Tools, jika anda klik App2SD maka Android Assistant akan menampilkan beberapa aplikasi yang bisa dipindahkan penyimpanan instalasinya ke memori eksternal. Hal ini membuat ruang memori internal lebih lega, karena aplikasi yang terinstall akan dipindahkan ke memori eksternal. Juga terdapat File Manager yang fungsinya menyerupai file explorer pada komputer anda.
Android Assistant akan benar-benar menjadi asisten pribadi anda untuk meningkatkan performa dan mengatur ruang memori smartphone Android anda

0 komentar:

Posting Komentar

 

MY ANDROID © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers